Cara Format Flashdisk (Terbaru)

Cara Format Flashdisk (Lengkap) - Assalamualaikum wr wb, selamat petang semuanya? semoga aktifitas yang sudah kita lalui di hari senin tanggal 17 bulan juni 2013 ini bisa barokah dan bermanfaat. Flashdisk merupakan sebuah media penyimpanan yang sering digunakan untuk menyimpan sebuah data-data dalam bentuk berupa file yang bentuknya digital. seperti dalam format .exe .pdf .doc .jpg .cdr dan masih banyak lagi.

Sebab Flashdisk ini walaupun bentuknya kecil namun kemampuanya bisa menampung kapasitas yang cukup besar dalam bentuk file baik itu file gambar, video, software, dan masih banyak lagi file-file yang lainnya yang bisa sobat simpan dalam media penyimpanan flashdisk. didalam penggunaan flashdisk juga harus benar-benar diperhatikan karena setiap kita men-colokan flashdisk yang kita punyai otomatis flashdisk dengan komputer kita akan berproses. apalagi bila didalam komputer terdapat sebuah virus. sudah banyak contohnya nama-nama virus yang terkenal keampuhannya dapat merusak sistem komputer kita seperti virus dari nama Trojan, Brontox, sality dan masih banyak lagi virus-virus yang suka menyebar bila saat kita mencolokan flashdisk kepada USB Komputer kita.

antisipasi yang paling ampuhnya agar komputer kita tidak terkena jahatnya virus yaitu dengan memasang sebuah anti virus. sehingga virus dapat ter-proteksi dan tidak akan menyebar kemana-mana lagi. dan yang paling initinya menyebar melalui flashdis yang kita colokan. dan kali ini saya akan menjelaskan sedikit ulasan mengenai cara format flasdisk dengan mudah. apa itu maksud di format?

Format itu maksudnya di hapus semua data-data dalam flasdisk itu dan akan kembali seperti asalnya kita baru beli di toko. sebenarnya tindakan mem format flashdisk secara sering akan memperpendek umur flashdisk kita. alangkah lebih baiknya kita jangan sering mem format flashdisk yang kita miliki. dan berikut langkah-langkahnya dibawah ini. mari kita simak bareng-bareng :

Cara Format Flashdisk (Lengkap)


Sebelumnya Sistem Operasi yang saya gunakan yaitu Windows 7 Ultimate dengan Model Flasdisk Kingston 4GB/2.0 untuk cara-caranya mari kita simak melalu gambar-gambar yang sudah saya tempelkan dan jelaskan dibawah ini sob :

1. masukan flasdisk sobat yang hendak akan di format kedalam colokan USB komputer sobat. dan setelah tampil. didalamnya masih terdapat data-data sobat yang hendak akan di hapus. dalam gambar dibawah ini saya mencontohkan data-datanya adalah data lagu album NOAH Band. setelah itu pada alamat drive flashdisk anda. sobat klik kanan dan akan muncul pilihan seperti pada gambar dibawah ini. lalu sobat pilih Format (seperti yang sudah saya lingkari dibawah ini sob) kemudian maju ke tahap berikutnya :


2. pada tahap kedua ini setelah sobat mengklik pilihan format pada gambar ke 1 tadi, otomatis akan muncul tampilan yang percis sayaa gambarkan dibawah ini. tips nya agar flashdisk tetap awet sobat pilih dulu atau centang bagian quick format (seperti yang sudah saya lingkari dibawah ini ) lalu klik start. maka bila dalam flashdisk masih ada data nya. otomatis akan ada peringatan seprtiyang saya gambarkan dibawah ini juga. takutnya masih ada data penting yang belum sobat pindahkan terlebih dahulu. kalo sudah klik OK dan proses format akan berjalan dengan otomatis. lalu maju ketahap ketiga,


3. Otomatis setelah proses format selesai maka akan muncul seperti gambar yang saya contohkan dibawah ini, dengan peringatan FORMAT COMPLETE setelah itu sobat klik OK lagi. jangan bosen buat nge-klik ok terus yah hahaha kemudian sobat cek kembali isi data dalam flashdisk sobat. apa masih ada apa sudah bersih seperti baru beli dari toko. hehe yuk kita lihat di gambar yang keempat :


4. ternyata sudah bersih sobat, dan akhirnya proses format sudah terselesaikan. selamat mencoba tips dari fathan ini. semoga berhasil



Demikianlah informasi yang bisa saya sajikan untuk kesempatan kali ini mengenai sebuah tips cara memformat flashdisk dengan mudah dan bisa anda terapkan untuk anda yang masih mengenal flashdisk dan bisa di bilang pemula. cukup sekian informasi yang bisa fathan sajikan untuk sobat semuanya. Terima kasih selalu berkunjung dan see you next time brader. good luck selamat mencoba yah cara-caranya