Cara Menghilangkan Komedo (Alami Jitu)

Cara Menghilangkan Komedo (Alami Jitu) - Anda tau komedo itu seperti apa? tanya seseorang. dan ada yang menjawab ituloh kawan komedo itu yang suka ada di idung. oh itu yah kalo aku ada komedonya ga yah? tanya lagi. jawab lagi. ya mungkin setiap orang juga mempunyai wajah yang ada komedonya ga mungkin tidak ada kawan. komedo itu apa sih kawan? okelah saya akan jelasin terlebih dahulu apa itu pengertian dasar dari komedo. Komedo merupakan sebuiah pori-pori yang tersumbat yang biasanya bisa terbuka atau tertutup. komedo yang kondisinya terbuka atau dalam istilah inggrisnya (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang kiat membesar serta menghitam dalam bagian idung biasanya.

sedangkan penjelasan mengenai komedo yang tertutup yaitu istilah umunya (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. dan perlu anda ketahui bahwa jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. apakah sobat semuanya tau. apa saja sih yang menyebabkan terjadinya efek timbulnya komedo pada wajah kita yang cantik maupun ganteng hehe baiklah sebelum saya menjelaskan cara menghilangkan komedo dibawah ini.

alangkah lebih baiknya saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa saja dampak yang menyebabkan terjadinya efek komedo pada wajah atau hidung kita. dan berikut dibawah ini adalah beberapa penyebab terjadi munculnya efek komedo di wajah kita. mari kawan-kawan kita simak selengkapnya dibawah ini,

perlu anda ketahui semuanya, bahwa penyebab timbulnya komedo setelah saya baca-baca dari berbagai sumber yaitu diantaranya yang pertama :

1. Kulit yang tidak bersih dan terawat

Perlu anda ketahui semuanya bahwa Kulit yang tidak bersih merupakan sebuah faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.

2. Terlalu banyak memproduksi minyak
yang kedua yaitu terlalu banyak memakan makanan yang mengandung minyak seperti gorengan, dll. Minyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Untuk itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti menggunakan tata rias yang mengandung minyak.

Cara Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo secara Alami

Didalam beberapa tips cara menghilangkan efek komedo di wajah setelah saya rangkum dari semuanya, bahwa ada 8 cara alami agar bisa menghilangkan komedo di wajah. berikut penjelasannya :

Air Garam
pertama yaitu dengan garam, Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya mudah sekali sob, anda cukup tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. kemudian Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Pasta Gigi
kedua yaitu dengan Pasta Gigi atau sering kita menyebut dengan Odol. Cara menghilangkan komedonya yaitu dengan mengambil sedikit pasta gigi, lalu usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

Jeruk/Lemon
ketiga yaitu dengan Buah Jeruk/lemon. loh ko pake jeruk hehe aneh yah ya iya donk pake jeruk masa pake baju. perlu anda ketahui bahwa dengan perasan jeruk atau lemon bisa berkhasiat untuk menghilangkan komedo, caranya cukup mudah anda usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

Kulit Jeruk
keempat dengan bantuan kulit jeruk caranya cukup mudah anda cukup campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

Lidah Buaya
kelima yaitu dengan lidah buaya caranya anda Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). perlu anda ketahui lagi bahwa Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Es Batu
cara keenam yaitu dengan Es batu. caranya sangat simple dan mudah sekali Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Putih Telur
ketujuh yaitu dengan bantuan putih telur, caranya yaitu campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. lalu anda usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

Lobak
dan yang terakhir yaitu dengan bantuan Lobak, caranya yaitu anda campurkan lobak dengan air. kemudian usapkan campuran lobak pada wajah, setelh itu diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan untuk kesempatan kali ini mengenai sebuah informasi sangat bagus sekali bertemakan cara menghilangkan komedo di wajah. semoga informasi yang selalu saya berikan untuk sobat semuanya bisa bermanfaat juga berguna untuk kepentingan anda semuanya.

semoga bisa di praktikan sebagai mestinya. dan bisa ampuh dalam menghilangkan efek komedo di wajah anda masing-masing. sekian dari fathan dan terima kasih selalu berkunjung terus ke blog info-cara-kata ini. sukses terus buat anda, good luck guys