Cara Membuat Website (Lengkap)

Cara Membuat Website (Lengkap) - Internet merupakan sebuah media dalam perkembangan dunia maya. internet bisa kita gunakan dalam dunia moderenisasi ini  sebagai salah satunya untuk bidang perdagangan, diskusi, pembelajaran, bahkan sampai ke hiburan. sudah banyak contohnya situs-situs perdagangan seperti yang sering-sering kita dengar dan simak yang diantaranya tokobagus.com , berniaga.com, lazada.com dan satutempat.com dan masih banyak lagi situs-situs e-comerce yang menyediakan bidang dalam jual-beli. ada juga situs pembelajaran untuk berdiskusi baik itu dalam bidang IT, sekolah, maupun umumlainnya. seprrti contohnya ilmukomputer.org , kaskus.com, dna masih banyak lagi yang lainnya.

Adapun situs hiburan yang bisa anda simak dan kunjungi seperti contoh kecilnya yaitu facebook.com, twitter.com, koprol.com, dan masih banyak lagi situs-situs atau website yang bergerak untuk hiburan dan media jejaring sosial. nah dari semua situs yang telah saya sebutkan tadi diatas satu persatu. perlu anda ketahui bahwa tidak mudah sekali dalam untuk membuat situs-situs diatas. ada seseorang yang bertanya, kalo situs kaya facebook.com itu dibuat nya pake apa sih? jawab saya : pertanyaan yang cukup bagus sekali, nah

Contoh kecilnya dari facebook.com itu perlu anda ketahui semuanya. bahwa situs facebook.com itu terbuat dari sebuah bahasa pemrograman Web dan salah satunya yaitu PHP. apa itu bahasa pemrograman? Bahasa pemrograman merupakan sebuah bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah aplikasi ataupun sebuah objek digital yang berfungsi untuk kepentingan orang banyak. dan hasil akhirnya akan terbuat sebuah program. sudah banyak contohnya bahasa pemrograman yang sering dipakai oleh orang banyak diantaranya adalah : Bahasa pemrograman PHP, Ruby, Phyton, Visual basic, Java, Delphi, C#, C++, C, javascript dan masih banyak lagi bahasa pemrograman yng sering orang-orang semuanya gunakan.

Dari semua bahasa pemrograman yang saysebutkan diatas berfungsi dalam berbagai bidang. ada yang mejurus ke pembuatan website, Aplikasi Mobile, Aplikasi Dekstop, Robotik, Mikrokontroler dan mash banyak lagi penerapan-penerapan yang bisa anda lakukan dalam berbagai bahasa pemrograman. nah pada pembahasan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai sebuah cara membuat website yang bisa anda simak dibawah ini.

Cara Membuat Website (Lengkap)




Cara membuat Website :

Ada beberapa cara dalam pembuatan sebuah website diantaranya yang pertama yaitu :
  1.  Dengan Menggunakan software bernama Adobe Dreamweaver CS6 , Dreamweaver merupakan sebuah software yang banyak di pakai oleh para programmer website khususnya PHP.
  2. kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi Sublime text 2, nah untuk software yang satu ini saya sendiri sering menggunakan software ini. karena software ini sama hal nya seprti notepad yang tertera pada Operating system Windows kita. dah hebatnya penggunaan software sublime text ini tidak hanya untuk peng codean Web Programming saja. untuk Pembuatan Apalikasi Dekstop juga bisa di implementasikan melalui Sublime text.
  3. yang ketiga, dengan NotePad++ sama seprti halnya dengan sublime text, namun notepad++ ini meurpakan sebuah tingkat dari versi notepad yang ada didalam komputer kita. dan tools-tools nya sangat banyak sekali untuk digunakan. 
  4. webEasy merupakan sebuah aplikasi sangat mudah untuk digunakan untuk para pemula dalam seseorang yang akan membuat sebuah website. 
  5. Website juga bisa terbuat dengan kita mendaptar pada sebuah situs CMS seperti Wordpress atau Joomla. mengenai langkah-langkah nya bisa anda searching langsung di www.google.com
  6. dan survey membuktikan bahwa notepad yang terdapat dalam OS Widows kita pun bisa kita jadikan untuk membuat sebuah website.
Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai sebuah info seputar cara membuat website. cukup sekian info yang dapat saya sampaikan untuk kesempatan kali ini. semoga info diatas bisa bermanfaat untuk anda para pemula. Terima kasih. Good Luck