Cara Membuat Email (Gmail)

Cara Membuat Email (Gmail) - mempunyai sebuah email di zaman sekarang di era tahun 2013 ini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam hal surat-menyurat, kirim-mengirim data antar orang. perkembangan dunia internet semakinmeninggi. kebutuhan pasaran kerja rata-rata selalu menginformasikannya lewat E-Mail jadi diwajibkan sekali bagi anda para mahasiswa yang pasti selalu mengirim tugas-tugasnya ke pada dosen di dunia kampus, dan para pelajar yang sama halnya betujuan untuk mengirim tugas untuk guru-gurunya. dan juga para pekerja yang selalu menyimpan berkas-berkas penting dalam sebuah email yang sudah kita buat dan miliki.

Didalam Email terdapat sekali berbagai macam tipe yang sudah disediakan oleh pihak seperti Google dalam bentuk Email (Gmail) Yahoo dalam bentuk Email (Yahoo/rocketmail) dan Microsoft dalam bentuk Email (windowslive) dan masih banyak sekali berbagai macam perusahaan yang sudah memiliki pelayanan Email didalamnya, yang bisa kita gunakan serta manfaat untuk kepentingan yang bermanfaat.

Bahkan ada juga bila kita sendiri sudah memiliki domain, apa itu domain? untuk penjelasan lebih jelas dan lengkapnya nanti kita simak cuplikan mengenai domain dalam pertemuan selanjutnya. dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai carapembuatan Email Gmail. berikut cara-cara lengkap membuat email Gmail :
  1. Pertama Anda masuk ke alamat http://gmail.com/ lalu anda pilih bagian di sudut kanan atas terdapat tombol DAFTAR/ Belum pernah Pakai Gmail "Buat Akun" nah anda pilih bagian itu dan klik. atau lihat contoh gambar :

    Cara Membuat Email (Gmail)

  2. Setelah itu anda akan dialihkan langsung ke Form Pendaftaran Gmail, lalu anda isi dengan sejelas mungkin data diri pribadi anda masing-masing disitu. dari mulai (Nama Lengkap, Nama Pengguna exp: fathan.rohman@gmail.com, Buat Sandi, Konfirmasi Sandi, Tanggal Lahir, Jenis kelamin, Nomer Telephone, dan seterusnya sampai form pendaftaran yang anda isi tersebut terisi dengan jelas. seperti yang saya contohkan dibawah ini dalam gambar yang sudah saya ScreenShot :

    Cara Membuat Email (Gmail)

  3. selanjutnya anda akan dibawah ke form ke 3 yaitu pengisian Foto Profil email anda didalam form pengisian Foto Profil ini anda diminta oleh pihak gmail untuk menguploadkan Foto anda baik itu foto ktp, gaya, maupun foto pacar. yang pasti buat informasi pemilik akun saja sih kalo menurut saya sendiri. tidak meng-upload kan foto juga tidak apa-apa. Lihat Contoh Gambar : dan yang terakhir
  4. Cara Membuat Email (Gmail)
  5. Selesai deh. hehe anda otomatis akan dibawa langsung masuk ke dashboard halaman Email pertama anda, anda disana bisa membuat fasilitas Mengirim Surat, menerima surat, menyimpan surat, menghapus surat, dan masih banyak lagi hal-hal penting didalam email yang mesti kalian semuanya coba. bagi anda yang merasa belum memiliki fasilitas Email. 
nah mungkin itu sobat beberapa cuplikan singkay mengenai sebuah cara membuat Email Gmail, semoga tips lengkap diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk anda para pemula yang belum pernah memiliki email sama sekali. demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan pada pagi hari ini, Jumat 14 Juni 2013. Saya Fathan Rohman. Selamat beraktifitas dan Semoga Sukses yah. Amin